fb
fruters

Loading Page
Please wait ...

FRUTERS
cart 0

CART
  • No products

Tips Tetap Sehat Menjalani WFH

19 October 2020

Demi mengurangi penyebaran COVID-19, PSBB di Jakarta kembali diberlakukan, beberapa perusahaan pun mulai kembali menjalani Work From Home (WFH).

 

Work from home (WFH) kini menjadi rutinitas terbaru bagi tiap orang yang bekerja, namun hal tersebut tidak menjadi alasan untuk kamu dapat menghabiskan sisa waktu setelah bekerja dengan hanya tiduran atau mengonsumsi camilan secara terus menerus lho!

 

Kebiasaan tersebut dapat mempengaruhi kesehatan, bahkan dapat menurunkan produktivitas kamu.

 

TIPS SEHAT DAN PRODUKTIF SAAT WORK FROM HOME (WFH)

 

1. Lakukan olahraga secara rutin




Di rumah aja bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan di kasur terus lho. Selain bekerja, kamu juga perlu memiliki aktivitas fisik dalam rutinitas harian kamu. Kamu bisa lakukan aktifitas seperti berjalan mengelilingi area rumah setidaknya 20 menit setiap hari ya.

 

2. Hindari stres




Hal yang sederhana namun sangat penting yaitu kamu harus mampu mengelola stres dengan baik.

Berhadapan dengan laptop selama berjam-jam nantinya dapat menyebabkan otot kaku dan sakit, bahkan dapat membuat kamu stres. Dalam hal ini, agar tubuh kamu relax, kamu bisa berikan istirahat sejenak pada tubuh dan pikiran kamu.

 

3. Buat suasana lingkungan kerja yang nyaman




8 dari 10 pekerja swasta mengatakan bahwa lingkungan kerja yang nyaman sangat mempengaruhi produktivitas mereka. Kamu bisa membuat area kerja di dekat jendela agar tetap bisa melihat pemandangan dan menghirup udara luar lho.

 

4. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang




WFH dapat membuat pola makan kamu berubah karena tidak adanya batasan waktu seperti di kantor, sehingga kamu harus tetap menjaga jadwal makan kamu untuk menghindari masalah pencernaan yang tidak diinginkan ya.

Agar daya tahan tubuh dan kesehatan tetap terjaga, jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan gizi yang seimbang. Misalnya seperti makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin.

 

5. Batasi dan bijak dalam memilih camilan yang dikonsumsi




Godaan untuk mengonsumsi camilan cenderung lebih besar selama menjalani WFH. Camilan manis biasanya paling banyak diminati oleh tiap orang. Eitss.. Kamu perlu hati-hati ya dalam memilih camilan agar kesehatan kamu tetap terjaga.

Kamu juga dapat mengganti camilan tersebut dengan jus dari Fruters Station. Tidak hanya rasanya yang lebih enak, jus dari Fruters Station juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu dan pastinya membuat kamu lebih sehat.

 

Jangan lupa untuk selalu pakai masker dan patuhi protokol kesehatan ketika keluar rumah ya!

 


Back To Top