fb
fruters

Loading Page
Please wait ...

FRUTERS
cart 0

CART
  • No products

Kecanduan Junk Food!

27 September 2021

Kalau kamu sering merasa ngidam berlebihan akan suatu makanan, jangan khawatir, kamu gak sendirian kok. Seringkali produsen makanan membuat makanan dengan tujuan untuk membuat konsumen kecanduan.

Dilansir dari jurnal Nature Neuroscience, penelitian membuktikan kalau junk food memang bersifat adiktif. Penelitian menunjukkan, tidak hanya orang menambah berat badan saat makan junk food dalam jumlah berlebihan, tapi juga dapat mengubah keseimbangan dalam otak. Mereka menjadi merasa terdorong untuk makan terus menerus.

Jadi, kalau kamu merasa tidak bisa menahan rasa ingin makan Junk Food terus menerus, gimana caranya mengurangi kecanduan junk food itu? Fruters punya 5 jurus buat mengurangi kecanduan junk food:

1.    Bawa Bekal Cemilan Sehat


Ngidam buat ngemil memang ngga terduga-duga, tapi buat bisa menahan itu kamu harus bawa cemilan sehat siap kemas yang bisa kamu bawa kemana-mana dengan toples atau tempat makan. Cara ini bisa membantu kamu biar ngga beli cemilan Junk Food. 

2.    Make a Plan!




Plan atau rencana yang kamu buat seminggu sekali untuk mengatasi kecanduan junk food. Kalau kamu kecanduan makan French fries, kamu bisa buat plan seminggu sekali untuk bebas French fries. Atau kamu juga bisa tulis Junk Food apa saja yang kamu mau hindari selama sebulan kedepan. Selain bisa detox dari makanan gak sehat, kamu juga bisa hemat!


3.    Makan Lemak Sehat dan Cukup Protein



Mitos lemak yang bikin gemuk adalah mitos paling umum. Tapi jangan salah, lemak itu ada banyak jenis lho, ada lemak jenuh dan lemak sehat. Lemak jenuh adalah lemak yang bikin gemuk, itu yang harus dihindari. Tapi kalau Lemak sehat, seperti kacang dan buah alpukat bisa mengenyangkan dan menyehatkan.


Cukup protein bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Makan cukup protein seperti sayuran. Kalau kamu kenyang, lebih sedikit keinginan kamu untuk makan cemilan Junk Food.

4. Tidur Cukup dan Kurangi Begadang

1. 


Dilansir dari penelitian Sleep Trusted Source, bahwa pembatasan tidur dengan jam yang cukup, orang dewasa 7-9 Jam akan mengurangi keinginan makan cemilan terutama yang tidak sehat seperti Junk Food.

Hmm belum lagi biasanya restoran Junk Food buka 24/7 yang mengakibatkan orang yang begadang ngga punya pilihan lain untuk ngemil selain beli Junk Food. Jadi, tidur yang cukup yaa! Karena hal itu dapat berperan besar dalam menahan rasa lapar di malam hari

5. Makan Buah Lebih Banyak



Buah dengan segala manfaatnya yang bisa kamu dapatkan.
Mau kurus? Makan buah. Mau kulit glowing? Makan buah. Mau sembuh dari penyakit? Makan buah. Semua bisa diatasi dengan buah.

Termasuk bisa mengurangi kecanduan Junk Food loh! Vitamin, karbohidrat, protein, serat, mineral semua ada dalam buah. Kamu bisa sedia buah dirumah untuk dipotong dan dibawa sebagai cemilan.

Kalau kamu merasa hal itu sulit dan butuh waktu untuk membuatnya, kamu bisa stock FRUTERS COLD PRESSED JUICE di kulkas. Dengan kandungan 1 KG buah dan sayur di tiap botolnya, yang sehat, simpel, dan bisa mengurangi kamu kecanduan Junk Food!



Back To Top