fb
fruters

Loading Page
Please wait ...

FRUTERS
cart 0

CART
  • No products

5 MAKANAN YANG BIKIN KAMU CEPET TUA

18 January 2022

Umur boleh bertambah tapi kalau wajah kelihatan tua dari umur sebenarnya kamu harus waspada nih #RakyatFruters! Siapa sih yang ngga mau kelihatan awet muda? Tapi kenyataannya banyak loh yang terlihat tua dari umurnya.. Salah satu penyebabnya adalah sering konsumsi makanan yang bikin cepet tua! Emang bisa? Bisa! Dan ternyata makanan-makanan yang bikin cepet tua adalah makanan yang biasa kita makan sehari-hari. Yuk kita lihat makanan apa aja sih yang bikin cepet tua!

 

1. Makanan Yang Dipanggang



 

Metode makanan panggang biasanya dilakukan untuk aroma rasa yang lebih strong, biasanya dilakukan untuk Daging dan Kue. Tapi ternyata metode panggang ini bisa mengurangi jumlah vitamin dan mineral makanan selama proses pengolahan. Dilansir dari Healthline ada 40% vitamin dan mineral B yang hilang selama proses pengolahan. Terbentuknya zat Polycylic Aromatic Hydrocarbons (PAHs) dapat merusak kolagen kulit dan bikin kamu cepet tua!

 

2. Makanan Pedas



 

Makanan pedas adalah makanan favorit orang Indonesia karena bisa menggugah selera makan. Tapi ternyata kalau sering makan makanan pedas, lama kelamaan darah di kulit bisa melebar. Dilansir dari WebMD, makanan pedas bisa berpotensi Rosasea yang berarti gangguan kulit yang bikin bintik mirip jerawat yang lama kelamaan akan membuat cepat tua.

 

3. Makanan Tinggi Garam



 

Makanan tinggi garam dapat memicu dehidrasi dan retensi air serta kembung karena mengandung sodium yang tinggi pula. Makanan asin juga bisa menyebabkan kerusakan DNA dan mempercepat penuaan. Jika makanan asin dikonsumsi terus menerus maka akan menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan berpotensi merusak dinding pembuluh darah dan cenderung mengakibatkan stroke berkelanjutan.

 

4. Makanan mengandung banyak Gula



 

Dilansir dari Furtherfood, kelebihan kadar gula dalam darah akan menyebabkan melekatnya glukosa ke molekul protein dan membentuk glukolisasi yang menyebabkan hilangnya kekuatan dan fleksibilitas kolagen yang bikin kulit keriput dan kendur! Kurang-kurangi makanan manis yaa!

 

5. Makanan Cepat Saji


 

Makanan Cepat Saji adalah makanan favorit sejuta umat karena simpel dan sudah pasti enak. Tapi ternyata sering makan makanan cepat saji bisa menyebabkan penambahan berat badan dan timbulnya banyak penyakit kronis loh! Menurut penelitian The American Journal of Clinical Nutrition, makanan yang diolah dengan ultra-proses akan berpotensi memendeknya telomer yang merupakan bagian DNA dalam tubuh dan akan mengakibatkan penuaan secara biologis dan bikin kamu cepat tua dari umur sebenarnya.

 

Untuk bisa terus awet muda, kamu harus kurangi Stres dan makan-makanan bergizi. Kamu juga bisa pilih FRUTERS yang mengandung 1KG Buah dan Sayur yang mempunyai banyak varian rasa dan bisa menyesuaikan kebutuhan kesehatan kamu sehari-hari! Termasuk bikin kamu awet muda karena kandungan Buah dan Sayur premium yang udah pasti baanyak manfaatnya!

 


Untuk pembelian kamu bisa langsung klik link dibawah ini yaa!

https://fruters.com/order/

 


Back To Top