fb
fruters

Loading Page
Please wait ...

FRUTERS
cart 0

CART
  • No products

TIPS MENJAGA SISTEM IMUN TUBUH TETAP SEHAT

31 January 2021

Imunitas tubuh kita memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh loh. Pasalnya, imunitas tubuh atau yang lebih dikenal sebagai daya tahan tubuh dapat melindungi diri kita agar tidak mudah terkena penyakit.


Wabah covid-19 ini juga mengharuskan kita untuk lebih menjaga sistem imun tubuh agar tidak tertular penyakit tersebut.


Berbagai cara dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Kamu bisa mulai dengan membantu pola pikir yang lebih positif agar tidak stres, menerapkan pola hidup yang lebih sehat, dan lain sebagainya.


Apa lagi ya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh? Tenang, Fruters Station udah rangkum nih untuk kamu. Berikut tips yang dapat kamu lakukan:


1. Konsumsi makanan sehat


Asupan nutrisi yang cukup sangat penting untuk tubuh kamu. Kamu bisa mencoba buah dan sayuran, biji-bijian, atau kacang-kacangan yang dapat menjadi sumber untuk daya tahan tubuh yang lebih kuat.


2. Olahraga setiap hari


Banyak manfaat yang didapatkan dari berolahraga. Dimasa pandemi ini, alangkah baiknya untuk melakukan olahraga dengan rutin karena nantinya akan berdampak pada sistem imun tubuh kamu yang lebih kuat. Luangkanlah 20-30 menit setiap harinya untuk berolahraga.


3. Tidur yang cukup


Untuk menjaga kesehatan sistem imun tubuh, hal yang paling sederhana yaitu memiliki tidur yang cukup. Dengan mengalami tidur yang cukup dan berkualitas nantinya daya tahan tubuh kamu pun tetap terjaga. Orang dewasa biasanya membutuhkan waktu tidur sekitar 7–8 jam setiap harinya.


4. Menjaga kebersihan


Menjaga kebersihan menjadi salah satu hal yang dapat membantu kamu menjaga sistem imun tubuh. Banyak aktivitas berbeda yang kamu lakukan setiap harinya, begitu pula dengan barang yang kamu pegang yang mungkin saja terdapat kuman dan bakteri yang tidak terlihat. Dengan mencuci tangan dan memakai masker ketika berpergian dapat membantu kamu menjaga sistem kekebalan tubuh.


5. Kurangi stres


Stres yang kamu alami dapat mengganggu kerja sistem imun kamu loh. Sebaiknya, upayakan untuk mampu mengelola stres dengan baik misalnya seperti melakukan hal-hal positif dan produktif agar tubuh dan pikiranmu rileks.



Back To Top