fb
fruters

Loading Page
Please wait ...

FRUTERS
cart 0

CART
  • No products

6 Tanda Tubuh Perlu Cleanse

27 January 2021

Gaya hidup, makanan yang kita konsumsi, dan polusi memiliki pengaruh dalam timbulnya racun di dalam tubuh. Tentu, secara alami tubuh kamu bisa melakukan detoksifikasi sendiri. Saat kamu menelan, menghirup, atau menyerap racun, ada hati dan ginjal yang menjadi komponen utama untuk mengeluarkan racun-racun tersebut. Namun, agar organ tersebut bisa bekerja secara optimal, kamu bisa lakukan cleansing supaya tubuh kamu tetap mendapatkan nutrisi baik. Apalagi jika tubuh kamu sering menunjukkan tanda-tanda bahwa tubuh kamu perlu cleanse.



Berikut 6 tanda tubuh kamu perlu cleanse:


1.      Sulit tidur



Sulit tidur menjadi salah satu tanda bahwa tubuh kamu perlu cleanse. Sulit tidur di malam hari bisa terjadi karena ketidakseimbangan kadar hormon kortisol di dalam tubuh yang menyebabkan kamu akan lebih aktif pada malam hari.



2.      Mudah lelah



Mudah lelah seringkali terjadi pada individu yang kurang asupan vitamin dan mineral di dalam tubuh. Selain itu, tubuh yang mudah lelah juga dapat disebabkan karena terlalu sering mengonsumsi karbohidrat, lemak, dan makanan tinggi gula.


3.     Perut kembung dan mual



Perut kembung dan mual disebabkan oleh kadar asam lambung yang tidak seimbang. Selain itu, keluhan perut yang tidak nyaman ini juga bisa terjadi karena kebiasaan makan yang terlalu banyak atau mengonsumsi makanan berlemak loh. Oleh karena itu, jika kamu mengalami hal ini artinya kamu harus melakukan cleanse.



4.      BAB kurang lancar



Buang air besar menjadi salah satu upaya tubuh dalam mengeluarkan racun. Pada umumnya, buang air besar dilakukan setiap hari, namun jika kamu mengalami kesulitan buang air besar artinya kamu perlu melakukan cleanse loh. Kamu juga bisa konsumsi vitamin, mineral, dan makanan yang mengandung serat untuk membantu melancarkan buang air besar.



5.      Jerawat semakin banyak



Jerawat menjadi salah satu tanda tubuh kamu perlu cleanse. Yap! Jerawat berkaitan dengan peradangan dan masalah pada hormon yang dapat disebabkan karena asupan makanan yang kamu konsumsi maupun polusi lingkungan. Perbanyak konsumsi vitamin dan mineral dapat membantu tubuh kamu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan memperbaiki sel-sel kulit akibat peradangan.



6.      Berat badan meningkat



Banyak hal yang dapat memicu kenaikan berat badan pada tiap orang, salah satunya yaitu pola makan yang sembarangan dan tidak teratur. Jika kamu mengalami kenaikan berat badan dan merasa sulit untuk menurunkannya, artinya kamu perlu melakukan cleanse agar berat badan kamu tetap stabil seperti semula.



 

Kamu mengalami tanda-tanda di atas? Yuk mulai rutin cleanse agar tubuh kamu tetap sehat!


Back To Top